HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona vs Rayo Vallecano jadi salah satu pertandingan yang paling disorot di pekan perdana La Liga musim 2022/2023.

Hal itu dikarenakan catatan buruk Barcelona ketika berhadapan dengan Rayo Vallecano dalam beberapa pertandingan terakhirnya.

Dapat diketahui bersama, Rayo Vallecano sukses menjadi batu sandungan terbesar bagi Barcelona dalam dua pertandingan kedua tim.

Barcelona harus puas menerima kekalahan beruntun, baik tandang maupun kandang dengan skor masing-masingnya tipis 1-0 tanpa balas.

Hasil kekalahan beruntun tersebut tentunya menjadi pecutan tersendiri bagi Barcelona, dimana Blaugrana yang berusaha bangkit dari keterpurukan, harus dijegal langkahnya oleh kekalahan menyakitkan.

Meski begitu, Barcelona saat ini berbeda dengan sebelumnya. Blaugrana yang kini dihuni beberapa pemain baru seperti Raphinha hingga Robert Lewandowski, diyakini mampu membalikkan fakta hingga dapat memutus rantai kekalahan yang dideritanya atas Rayo.

Selain unggul dari hal kedalaman skuad, Barcelona juga mendapat dukungan penuh dari publik Stadion Camp Nou. Gemuruhnya para suporter Blaugrana (Cules) diyakini akan meruntuhkan mental Rayo di lapangan hijau.

Namun demikian, perlu ditekankan lagi bahwa Rayo bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Dalam pertandingan tekakhirnya, mereka mampu menahan imbang Manchester United dengan skor 1-1 dalam laga uji coba tur pra musimnya beberapa waktu kemarin.

Maka dari itu, pertandingan Barcelona vs Rayo nanti sejatinya sulit untuk diprediksi meski di atas kertas Blaugrana unggul.

Dilansir dari Sofascore Jumat (12/8), berikut ini prediksi susunan pemain Barcelona vs Rayo di pekan perdana La Liga pada Minggu (14/8) pukul 2.00 WIB.

Barcelona (4-3-3) : Stegen, Alba, Pique, Kounde, Araujo, Pedri, Busquest, de Jong, Dembele, Raphinha, Lewandowski

Rayo Vallecano (4-2-3-1) : Lopez, Balliu, Lejeune, Catena, Garcia, Comesana, Valentin, Palazon, Garcia, Trejo, Falcao.