HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama mengingatkan kepada seluruh kadernya, bahwa permasalahan bangsa Indonesia saat ini adalah tidak kompaknya antara unsur agama dan negara dalam perspektif masyarakat.

Kondisi ini membuat potensi instabilitas, polarisasi dan gesekan di kalangan masyarakat semakin besar terjadi.

“Permasalahan kita sama di Indonesia, yaitu tentang gagasan yang tidak sampai antara agama dan negara, sehingga muncul konflik dan ide – ide yang menyebabkan hubungan antara agama dan negara (kurang harmonis),” kata Raihan dalam sambutannya saat melantik pengurus HMI Jakarta Raya periode 2022-2023 di Balaikota DKI Jakarta, Sabtu (6/8).

Oleh karena itu, ia berharap besar kepada seluruh kadernya, termasuk pengurus HMI Jakarta Raya ikut menghembuskan persatuan dan kesatuan dalam dinamika bangsa yang beragama dalam bernegara.

“Kita harus mampu mempersatukan irisan itu agar bangsa kita menjadi bangsa yang damai dengan tidak memperdebatkan antara agama dan negara,” serunya.

Kemudian, Raihan juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah diberikan amanat untuk mengelola organisasi hijau hitam itu.

“Selamat atas pelantikan siang ini, semoga amanah dan mampu mengemban tugasnya,” ucapnya.

“Semoga Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta Raya periode 2022-2023 dapat membawa HMI menjadi organisasi yang luar biasa,” pungkas Raihan.