Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Klub Malam Thailand Terbakar, 13 Orang Tewas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah kebakaran telah melahap kelab malam Thailand dan menewaskan setidaknya 13 orang, dan melukai 40 lainnya.

“Lidah api muncul sekitar pukul 1 dini hari di Kelab Mountain B, distrik Sattahip. Sekitar 150 km dari Bangkok,” demikian dikatakan seorang pejabat dari Yayasan Penyelamatan Sawang Rojanathammasathan yang tidak menyebutkan namanya, dilansir dari AFP, Jum’at (5/8).

Kobaran api dipicu dari dinding busa gedung yang mudah menyambar api. Pemadam kebakaran membutuhkan waktu hingga 3 jam untuk menjinakkan api di kelab malamt tersebut.

Menurut penjelasan kepolisian, semua korban adalah warga negara Thailand dan tidak ada warga negara asing.

“Tidak ada kematian dari warga negara asing,” demikian dikatakan Letnan Kolonel Polisi Boonsong Yingyong dari kantor polisi Phlu Ta Luang.

Kebakaran ini menambah deretan kekhawatiran kemanan tempat umum di Thailand.

Sebelumnya, kejadian serupa juga pernah terjadi di tahun 2009. Saat itu pesta tahun baru di sebuah kelab Bangkok harus berakhir tragis saat terjadi kebakaran dan menewaskan 67 orang serta melukai lebih dari 200 orang.

Kebakaran terjadi dari kembang api yang dinyalakan di atas panggung. Pemilik kelab tersebut dijatuhi hukuman penjara selama 3 tahun.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru