HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama mengapresiasi Mahfud MD yang ikut memonitor perkembangan kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Ia pun berharap, dengan pengawasan langsung dari Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu, kasus tersebut bisa lekas terungkap sesuai dengan fakta sebenarnya.

“Semoga dengan pengawasan bapak Menko Polhukam Mohammad Mahfud MD, kasus Brigadir J bisa terungkap secara terang benderang,” kata Haris, Rabu (3/8).

Kemudian, eks aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu meyakini, penanganan yang benar, jujur dan adil di dalam kasus ini bisa menjadi trigger kepercayaan publik kepada Polri semakin meningkat.

“Kepercayaan publik kembali besar kepada institusi Polri,” ujarnya.

Sebelumnya, Mahfud MD mengingatkan kepada semua pihak agar tidak pernah main-main dalam penanganan dan penuntasan kasus tewasnya Brigadir J pada hari Jumat 8 Juli 2022 di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

“Presiden minta agar (kasus) ini dibuka dengan sejujur-jujurnya,” kata Mahfud MD, Selasa (2/8).

Ia juga mengingatkan bahwa kasus ini tidak akan mungkin bisa dilakukan sembunyi-sembunyi. Karena semua mata sedang melihat kasus ini secara seksama.

“Kalau ada yang tersembunyi atau disembunyikan. Nanti akan terlihat kalau ada upaya seperti itu,” ujarnya.