HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bajaj dan KTM akan berkolaborasi untuk membuat sepeda motor listrik khusus untuk kalangan kelas atas.

“Kami juga sedang berdiskusi dengan KTM dan ada kerja sama yang sedang berlangsung di mana kami mencari platform untuk sepeda motor listrik kelas atas,” ujar Sharma, dilansir dari Rideapart, Selasa (2/8).

Tidak dijelaskan secara detail seperti apa sepeda motor listrik yang akan dibuat. Hanya saja, mereka memiliki kesamaan untuk membuat skuter listrik e-Chetak semakin populer.

Dengan strategi ini, penjualan skuter listrik di kuartal kedua tahun fiskal 2022 bisa meningkat.

“Mudah-mudahan akan menjadi dua kali lipat atau hampir dua kali lipat dari kuartal satu, semuanya tergantung rantai pasokan,” kata Sharma.

Kerja sama antara KTM dan Bajaj sebenarnya sudah dimulai pada tahun 2007 lalu. Selama 15 tahun terakhir keduanya telah berkolaborasi dan menghasilkan sejumlah seperti Pulsar, Dukes hingga KTM 490 KTM.

Kemitraan terbaru melibatkan pengembangan platform listrik yang dibagi antara kedua perusahaan. Keduanya berfokus pada e-skuter dan mobilitas perkotaan. Sayangnya, sejauh ini pihak KTM belum bersedia memberikan informasi terkait pengembangan sepeda motor listrik kelas atas tersebut.

Pada awal 2022, CEO Pierer Mobility selaku perusahaan induk KTM, Stefan Pierer hanya sedikit mengungkap terkait ketertarikan perusahaan pada skuter listrik perkotaan.