Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizZulhas Klaim Harga Migor Curah di Jateng Sesuai HET

Zulhas Klaim Harga Migor Curah di Jateng Sesuai HET

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan alias Zulhas mengklaim, harga minyak goreng (migor) curah di sejumlah pasar tradisional di Semarang, Jawa Tengah, rata-rata sudah di bawah Harga Eceran Tinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah, yakni Rp14.000 per liter.

Pernyataan itu disampaikan Zulhas usai meninjau Pasar Gayamsari di Semarang, pada Rabu (27/7) pagi tadi.

“Harga minyak goreng curah saat ini di bawah Rp14.000/liter yaitu di kisaran Rp12.000/liter, Rp12.500/liter dan Rp13.000/liter,” kata Zulhas, Rabu (27/7).

Zulhas mengatakan bahwa pada saat kunjungannya ke Pasar Gayamsari, sejumlah pedagang di pasar tersebut mengemas migor curah menggunakan botol plastik sebelum dijual ke konsumen. Sehingga, harga minyak goreng yang dijual lebih mahal Rp500 per botol dibanding harga aslinya.

“Di Pasar Gayamsari, pedagang menjual minyak goreng curah dengan menggunakan botol-botol plastik sehingga harganya ditambah Rp500/botol. Kalau harganya Rp12.000/liter, dengan kemasan botol menjadi Rp12.5000/liter,” jelasnya.

Salah seorang pedagang bernama Istikharah mengatakan, alasan para pedagang mengemas migor curah tersebut dengan botol bertujuan agar tidak mudah pecah saat berada di tangan konsumen.

Ia juga bersyukur lantaran harga minyak goreng yang sudah mulai turun saat ini, baik itu minyak goreng curah maupun kemasan premium.

“Alhamdulillah, harga minyak goreng saat ini sudah banyak yang turun. Semoga semakin banyak harga-harga lain yang turun,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Jokowi Sebut Kesempatan Kerja Makin Sempit, Fedi Nuril : UU Cipta Kerja Gagal, Pak ?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fedi Nuril memberikan sindiran kepada Presiden...

Bahlil Kasih Sinyal Pemerintah Batal Batasi Pembelian BBM Subsidi Mulai 1 Oktober 2024

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia memberikan sinyal kuat, bahwa aturan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi batal diberlakukan mulai 1 Oktober 2024.

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.