Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Laki-laki Kemayu di Citayam Fashion Week Jadi Tanggung Jawab Semua Pihak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pagelaran Citayam Fashion Week (CFW) mengundang banyak pendapat yang campur aduk dari masyarkat. Ada yang menganggap acara ini positif dan penuh kreativitas, namun ada pula yang menilai acara ini mengandung banyak pengaruh negatif, salah satunya pria-pria yang berpakaian menyerupai wanita.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, ini adalah permasalahan bersama-sama dan bukan tanggung jawab pemerintah saja.

“Anak-anak kita butuh berekspresi, eksistensi diri, dan kita jaga serta didik. Para artis, selebgram, bantu anak-anak kita, jangan semua harus pemerintah. Swasta juga bantu bimbing, hati-hati yang soal LGBT,” kata Riza (26/7).

Terkait himbauan dari Wagub, Dinas Sosial pun menegaskan akan bertindak memberikan didikan kepada para anak-anak CFW yang berpakaian menyerupai wanita tersebut.

“Kami akan melakukan penindakan kepada mereka. Karena anak-anak ini telah masuk dalam kriteria Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS),” kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusa, Abdul Salam.

Tak bekerja sendiri, Dinsos juga akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menertibkan anak-anak yang sudah masuk dalam kategori PMKS itu. Lebih jelasnya, mereka akan dikirimkan ke Panti Kedoya dan dilakukan pemeriksaan sesuai dengan jenis PMKS-nya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru