HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kehadiran Suzuki S-Presso di Indonesia akan segera terwujud dengan informasi dan gambar – gambar yang tersebar.

Ditambah lagi dengan unggahan Instagram @suzuki_id, yang memperlihatkan gambar siluet mirip dengan S-Presso.

Walaupun belum ada informasi rinci terkait dengan spesifikasi Suzuki S-Presso, namun spesifikasinya kemungkinan tidak beda jauh dengan yang sudah diluncurkan di India.

Suzuki S-Presso di India memiliki dimensi panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, tinggi 1.565 mm.

Kemudian untuk ground clearancenya mobil tersebut yakni 180 mm dan wheelbase 2.380 mm.

Suzuki S-Presso
Tampilan grill depan Suzuki S-Presso. (Ist)

Exterior

Tampilan depan S-Presso, khususnya di bagian grill sudah dilapisi dengan chrome. Untuk bagian lampu utama, sudah dipasangkan lampu LED, tapi belum dilengkapi dengan fog lamp.

Sisi samping Suzuki S-Presso terdapat side body molding, dan pada bagian velg mobil ini menggunakan ukuran R14 dengan profil ban 165/70.

Beralih ke belakang, ada rear upper spoiler, high mount stop lamp, rear defogger, rear combination lamp, parking sensor 2 titik, dan rear skid plate.

Suzuki S-Presso
Interior Suzuki S-Presso. (Ist)

Interior

Saat masuk ke dalam, warna hitam terlihat mendominasi, pada bagian interiornya. Kemudian, pada bagian jok mengunakan bahan fabric dipadu dengan headrest yang bisa diatur.

Head unit yang terpasang di dasbor berukuran 7 inci, yang sudah dilengkapi dengan lubang USB dan fitur mirror link.

S-Presso memiliki 2 speaker yang cukup untuk memdengarkan musik. AC yang terpasang masih manual, dengan model knob.

Pada bagian panel head unit dan AC, terlihat garis melengkung yang membentuk seperti lingkaran.

Suzuki S-Presso
Tampilan belakang Suzuki S-Presso. (Ist)

Mesin

City Car yang mungil ini sudah dibekali dengan mesin 998 cc K10B DOHC, 3-silinder 12 katup. Mesin tersebut diklaim bisa menghasilkan tenaga Tk pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 90 Nm pada 3.500 rpm.

Ada dua pilihan transmisi, yakni transmisi manual dan AGS (Auto Gear Shift) dengan basis transmisi manual tapi tanpa perlu injak kopling untuk mengoperasikannya.

Pilhan warna Suzuki S-Presso juga beragam, yakni Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Met, hingga Silky Silver Met.