HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi diyakini akan memberikan dukungan apabila pasangan Prabowo Subianto bersanding dengan Puan Maharani di bursa Pilpres 2024.

Ketua Presidium Nasional Poros Prabowo-Puan Andianto mengatakan, para pendukung PDIP adalah orang orang yang sangat ideologis dan mempercayai pilihan partai.

“PDIP itu punya pemilih ideologis yang besar yang kepatuhannnya terhadap PDIP terutama ketua umumnya yang memiliki trah Soekarno sangat besar,” kata Andianto, Senin (25/7).

Andianto meyakini, meskipun nama Ganjar Pranowo sempat muncul sebagai sosok yang akan diusung PDIP, tidak akan mempengaruhi suara pendukung apabila nyatanya Puan Maharani yang lebih dipercaya untuk maju.

“Saat PDIP sudah memutuskan siapa calon yang akan diusung semua kader dan pemilih akan patuh, apalagi dari basis tradisionalnya. Jadi siapapun yang akan dicalonkan PDIP pasti akan didukung tidak ada masalah,” jelasnya.

Meskipun begitu, sosok Prabowo Subianto, menurut Adianto, juga memiliki peran yang sangat besar apabila koalisi PDIP dengan Gerindra berlanjut di 2024.

“Lihat saja Prabowo belum kampanye atau gembar gembor saja elektabilitasnya sudah naik. itu apresiasi publik terhadap kinerja dan sikap pemersatu yang dia tunjukkan untuk menyudahi pertengkaran politik yang merembet ke sosial yang akarnya berasal dari 2014,” bebernya.

Selain itu, Prabowo Subianto dinilai juga menpunyai magnet elektoral yang tinggi.

“Kami yakin dari beberapa analis dan lembaga survei mayoritas pemilh Ganjar yang juga pemilih PDIP akan kembali dan akan memilih Puan bila capresnya Prabowo,” tandasnya.