HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain teranyar Arsenal yaitu Oleksandr Zinchenko, mengungkapkan bahwa bergabung dengan The Gunners merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

Dilansir dari situs Arsenal Sabtu (23/7), hal itu disampaikan Oleksandr Zinchenko langsung dalam sesi wawancara bersama pihak media klub, pasca penandatanganan kontrak.

“Ini adalah mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan, karena saya adalah penggemar berat ketika saya masih kecil. Sejak Thierry Henry dan Cesc Fabregas muda bermain di sini, saya hanya menikmati menonton pertandingan Arsenal. Jelas saya mulai mencintai klub ini, jadi saya sangat bersemangat dan saya tidak sabar untuk bermain dengan klub yang luar biasa ini,” ujar Oleksandr Zinchenko.

Pemain yang kerap disapa Alex itu juga menegaskan kembali tentang mimpinya untuk bergabung bersama Arsenal, ketika ditanya awak media tentang foto kenangan masa kecilnya saat mengenakan seragam The Gunners.

Masa kecil Oleksandr Zinchenko
Masa kecil Oleksandr Zinchenko saat berseragam Arsenal (Foto: Dok. Arsenal)

“Ya, saya ingat itu di Donetsk, ketika saya berada di akademi Shakhtar, dan seperti yang sudah saya katakan, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” tegasnya.

Lanjut keterangannya, Alex mengaku bahwa adanya Mikel Arteta menjadi salah satu hal yang mendorong keras keinginannya untuk bergabung bersama Arsenal.

“Saya akan mengatakan itu adalah peran terpenting dalam keputusan saya karena saya mengenal Mikel Arteta saat bekerja sama dengannya di Manchester City. Sejak hari pertama saya di The Citizens, saya tahu bahwa dia akan menjadi manajer yang sangat baik,” katanya.

Oleksandr Zinchenko dan Mikel Arteta
Momen pertemuan Oleksandr Zinchenko dan Mikel Arteta (Foto: Dok. Arsenal)

“Cara dia melihat sepak bola, terutama saya menonton musim terakhir pertandingan Arsenal dan saya sangat menikmatinya. Anda bisa melihat gayanya, gambaran permainannya, jadi saya ingin melihatnya sambil bermain dan terlibat di lapangan hijau,” sambungnya.

Oleksandr Zinchenko sendiri akan kembali bergabung dengan mantan rekan setimnya saat di Manchester City, yakni Gabriel Jesus. Terkait hal itu, Alex mengakui bahwa ia kerap berkomunikasi dengannya dan bercerita panjang lebar tentang Arsenal.

“Sejujurnya kami dekat satu sama lain dan aku sangat mencintainya. Dia adalah teman baik saya dan saya ingin mengatakan bahwa dia juga terlibat dalam diskusi dan semua hal ini, jadi dia memberi tahu saya banyak hal baik tentang klub yang luar biasa ini dan tentang atmosfer ini, dan orang-orang di sini, jadi saya benar-benar terkesan dan bersemangat,” ucapnya.

Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus
Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus di Orlando, Amerika Serikat (Foto: Dok. Arsenal)

Sebagai informasi, Arsenal secara resmi memperkenalkan Oleksandr Zinchenko sebagai pemain barunya, dan Alex telah menandatangani kesepakatan kontrak selama empat tahun.