HOLOPIS.COM, JAKARTA – Empat rute layanan TransJakarta akan diperpanjang mulai Kamis (21/7). Keempat rute tersebut yakni Senen – Tanah Abang (1R), Stasiun Manggarai – Blok M (6M), Kebayoran Lama – Jelambar (9E), dan Ciputat – Tosari (S21).

“Keempat rute tersebut akan beroperasional mulai pukul 05.00 – 22.00 WIB dari sebelumnya hanya melayani pelanggan di jam-jam sibuk saja,” kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT TransJakarta, Anang Rizkani Noor, Rabu (20/7).

Langkah yang dilakukan itu untuk memaksimalkan pelayanan para pengguna jasa TransJakarta yang biasa mengakses rute – rute tersebut.

“Kami akan melakukan penyesuaian jam operasional pada rute-rute lainnya yang masih beroperasi dengan jam-jam tertentu. Harapannya, mobilitas masyarakat bisa terlayani dengan penuh, aman dan nyaman,” ujar Anang.

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid 19, Anang mengimbau kepada seluruh pengguna TransJakarta agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

Pelanggan juga harus melakukan tap in dan tap out Kartu Uang Elektronik (KUE), baik pada pintu masuk maupun alat tap on bus (TOB) yang tersedia setiap memasuki dan ke luar halte.