Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Polisi Curigai Istri Anggota TNI di Semarang Sudah Menjadi Target Penembakan

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Pihak kepolisian menduga perempuan berinisial R yang menjadi korban penembakan di Semarang, sudah lama dijadikan target.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, dugaan tersebut berdasarkan rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi yang telah diamankan petugas.

“Dari rekaman CCTV yang telah diperiksa, pelaku nampaknya sengaja menunggu korban pulang ke rumah,” kata Irwan (19/7).

Ia menjelaskan empat pelaku yang berboncengan dua sepeda motor tersebut, sudah menunggu istri dari anggota TNI tersebut di persimpangan jalan tak jauh dari rumahnya. Bahkan, pelaku diduga sudah menghapal kegiatan keseharian korbannya.

“Pelaku juga menggunakan penutup kepala serta sepeda motor tanpa nomor polisi,” tuturnya.

Namun, untuk motif sendiri pihak kepolisian belum bisa mendapatkan analisa yang lebih lengkap dengan alasan masih pendalaman.

Menurut dia, saat beraksi pelaku sempat menembakkan satu peluru dari atas sepeda motor, sebelum akhirnya memutar balik untuk menembak kedua kalinya.

Dia menuturkan jenis senjata api yang digunakan oleh pelaku masih dalam penyelidikan.

Adapun korban R sendiri saat ini masih dirawat di RS Hermina Banyumanik, Kota Semarang, usai menjalani operasi pengambilan proyektil peluru yang bersarang di perutnya.

Sebelumnya, seorang perempuan berinisial R (34), istri seorang anggota TNI, ditembak orang tak dikenal di depan rumahnya, Jalan Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang, Senin (18/7).

Irwan mengatakan bahwa korban mengalami luka di bagian perut akibat tembakan tersebut.

“Dua tembakan, satu bersarang di perut korban,” katanya pula.

Dari pemeriksaan saksi-saksi, peristiwa itu terjadi saat korban pulang ke rumah usai menjemput anaknya pulang sekolah.

Menurut dia, pelaku sudah mengikuti korban hingga sampai ke rumah. Diungkapkan pula bahwa korban ditembak saat baru turun dari sepeda motor.

Dari hasil olah tempat kejadian itu, ujar dia, korban diduga dibuntuti oleh pelaku yang kemungkinan jumlahnya lebih dari dua orang yang berboncengan dengan menggunakan dua sepeda motor.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru