Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Alumni Akpol 2021 Gelar Bakti Sosial di Rumah Baca Umi Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI – Salah satu upaya nyata untuk memberikan dampak positif terhadap masyarakat adalah berbagi kebahagiaan dengan mereka. Dan ini yang telah dilakukan oleh alumni Akademisi Kepolisian (akpol) angkatan 2021 dengan nama “Reksa Aksatriya Daksa”.

Kegiatan tersebut dilakukan di Rumah Baca Umi, Kelurahan Sumurbatu, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Ini memiliki makna dan harapan agar kita semua dapat mendapat keberkahan dalam saling mengasihi sesama,” kata Ketua Pelaksana Bakti Sosial, Ipda Adithya Aji Pratama, S.Tr.K, Minggu (17/7).

Akpol 2021
Panitia kegiatan bakti sosial alumni Akpol angkatan 2021 di Bantargebang. [foto : Istimewa]

Untuk melaksanakan kegiatan sosial tersebut, Ipda Adithya ditemani oleh 17 (tujuh belas) rekan seangkatannya. Di sana, mereka berbagi paket sembako perlengkapan sekolah seperti tas gendong dan sebagainya.

“Kita melakukan kegiatan bakti sosial atas ungkapan rasa syukur setelah lulus Akademi Kepolisian angkatan 2021 yang telah menjalankan tugas selama satu tahun,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari peningkatan rasa peduli dan kebersamaan mereka dengan masyarakat.

“Tujuan kegiatan bakti sosial ini adalah berbagi dengan sesama, dan mempertahankan serta meningkatkan rasa kepedulian,” tandasnya.

Bakti sosial akpol 2021
Kegiatan pembagian tas dan keperluan sekolah kepada anak-anak di Rumah Baca Umi Bekasi oleh alumni Akpol 2021. [foto : Istimewa]

Kegiatan bakti sosial ini diikuti oleh anak-anak Rumah Baca Umi yang sebagian besar masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dan bersyukurnya, kegiatan tersebut berjalan lancar dari awal hingga akhir.

Ipda Adithya juga menyampaikan bahwa pihaknya bersyukur sekali bisa melihat kebahagiaan dan antusiasme masyarakat, khususnya anak-anak yang ada di Rumah Baca Umi.

Alhamdulillah, kegiatan kami disambut baik oleh anak-anak, mereka tampak sangat antusias, saling bertanya dan bercanda,” ungkapnya.

Bakti sosial akpol 2021
Keseruan acara bakti sosial alumni Akpol angkatan 2021 di Rumah Baca Umi Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat pada hari Minggu 17 Juli 2022. [foto : Istimewa]

Terakhir, Ipda Adityha berharap besar kebahagiaan anak-anak khususnya di Rumah Baca Umi tetap terjaga, mereka selalu semangat belajar dan optimis menjadi orang sukses di kemudian hari.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru