Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Komnas HAM Siap Bantu Tangani Kasus Penembakan di Rudin Kadiv Propam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Beka Ulung Hapsara mengapresiasi Kapolri karena akan melibatkan lembaganya di dalam upaya pengungkapan kasus penembakan yang terjadi di rumah dinas (rudin) Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

“Kami berterima kasih karena sudah disebut oleh Kapolri supaya terlibat,” kata Beka kepada wartawan, Selasa (12/7) malam.

Pun demikian ia masih memilih untuk tak berbicara banyak, karena ingin melihat terlebih dahulu seperti apa bentuk pelibatannya.

“Kami akan lihat bentuk pelibatannya dan disesuaikan dengan mandan dan kewenangan Komnas,” ujarnya.

Hal ini disampaikan Beka lantaran sampai saat ini pihaknya masih belum mendapatkan format detail dari Polri secara resmi kelembagaan.

“Secara resmi Komnas belum dihubungi oleh Polri, sehingga kami menunggu kejelasan dan detail yang dimaksud sebagai pelibatan oleh Kapolri dalam kasus tersebut,” terangnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bahwa pihaknya sudah menghubungi pihak-pihak eksternal untuk membantu penuntasan kasus tersebut.

“Kami juga sudah menghubungi rekan-rekan dari luar dalam hal ini dari Kompolnas dan Komnas HAM terkait dengan isu yang terjadi, sehingga di satu sisi dapat tertangani secara transparan,” kata Kapolri.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru