HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah tayang di Jepang tanggal 15 April lalu, akhirnya jaringan bioskop Indonesia CGV Cinemas mengumumkan bahwa pemutaran film Detective Conan: The Bride of Halloween (Meitantei Conan: Halloween no Hanayome), film anime ke-25 dari Detective Conan, akan dibuka di Indonesia pada 20 Juli 2022.

Saat tayang di Jepang, film ini berhasil menjual 1.321.944 tiket seharga 1.907.467.150 yen (sekitar Rp 225 miliar) dalam tiga hari pertama. Film ini menghasilkan 1% lebih banyak dalam tiga hari pertama dibandingkan film pemegang rekor sebelumnya (untuk total pendapatan) yaitu film Detective Conan: Fist of Blue Sapphire, dalam tiga hari pertama. Film ini telah menghasilkan total kumulatif 9.164.972.550 yen (sekitar Rp 1 Triliun) per 10 Juli 2022.

Susumu Mitsunaka menyutradarai film ini di TMS Entertainment. Takahiro kura menulis skenarionya. Gosho Aoyama dikreditkan untuk karya aslinya. Yūgo Kanno menggubah musik untuk film tersebut dengan band BUMP OF CHICKEN membawakan lagu tema film “Chronostasis”.

Sinopsis:

Dengan setting lokasi di Shibuya, Jepang pada saat Halloween. Tepatnya di gedung Shibuya Hikarie, sebuah upacara pernikahan sedang berlangsung. Di sana, Miwako Sato mengenakan gaun pengantin.

Tiba-tiba, seorang penyusup masuk, dan Wataru Takagi terluka karena melindungi Miwako. Pada saat yang sama, penjahat pengeboman berantai dari insiden tiga tahun lalu yang menewaskan Jinpei Matsuda (yang dicintai Miwako) lolos.

Rei Furuya, yang dulunya adalah teman sekelas Jinpei di akademi kepolisian, melacak pelakunya, tetapi orang berkostum misterius muncul dan menempelkan bom kerah di lehernya. Conan mendengar tentang insiden yang terjadi tiga tahun lalu dari Rei, dan mencoba untuk melucuti bom lehernya.