HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U19 berhasil melibas Brunei Darussalam dengan skor 7-0 tanpa balas di laga kedua babak penyisihan grup Piala AFF U19 2022.

Pesta gol timnas Indonesia ke gawang Brunei Darussalam di Piala AFF U19 malam tadi di antaranya dicetak oleh Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri, Alfriyanto Nico dan Hokky Charaka dengan quattrick-nya.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Senin (4/7) malam, timnas Indonesia langsung menekan sejak laga baru dimulai.

Tak butuh waktu lama untuk timnas Indonesia, Hokky Charaka langsung berhasil menjebol gawang Brunei di menit kedua, setelah menerima umpan silang dari Kakang Rudianto.

Unggul 1-0 tak membuat timnas Indonesia mengendorkan serangannya, skuad asuhan Shin Tae-yong akhirnya kembali menggandakan skor menjadi 2-0 oleh Ronaldo Kwateh di menit 12.

Tiga menit berselang, timnas Indonesia kembali menambah kedudukan skor menjadi 3-0 melalui torehan kedua Hokky Charaka di menit 15.

Tiga gol sudah tercipta di laga tersebut, mental Brunei pun dinilai sudah runtuh sehingga tak mampu mengembangkan permainannya lagi.

Melihat akan hal itu, timnas Indonesia justru makin tancap gas. Pada menis ke-19, Hokky Charaka sukses mencetak hattrick yang lagi-lagi berkat hasil kerja samanya dengan Kakang.

Kemudian satu menit berselang, tepatnya di menit 20 giliran Arkhan Fikri yang ikut serta menyumbangkan pundi-pundi gol timnas Indonesia atas Brunei Darussalam.

Tren positif pun berlanjut menjelang berakhirnya babak pertama, Hokky Charaka yang nampaknya menjadi mimpi buruk bagi Brunei kembali mencetak gol di menit 45+2. Alhasil, timnas Indonesia unggul 6-0 tanpa balas atas Brunei Darussalam di babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan relatif sama dengan apa yang ditunjukkan kedua tim di babak pertama. Timnas Indonesia tetap menguasai jalannya laga atas Brunei.

Beberapa peluang sejatinya tercipta di awal babak kedua, namun seluruhnya tak berbuah menjadi gol untuk timnas Indonesia.

Gol ketujuh timnas Indonesia baru lahir di menit 62 oleh Nico Alfriyanto, di mana torehan tersebut menjadi hasil penutup pertandingan skuad Garuda 7-0 atas Brunei.

Berkat hasil kemenangan tersebut, timnas Indonesia sukses mendulang tiga poin tambahan di papan klasemen Grup A Piala AFF U19, sehingga menjadi empat poin dengan satu kali menang dan satu kali imbang.