HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gabriel Jesus secara resmi merumput bersama Arsenal, ada alasan kuat mengapa pemain timnas Brasil tersebut sepakat bergabung dengan The Gunners.

Dilansir dari situs resmi Arsenal Selasa (5/7), alasan paling kuat bergabungnya Gabriel Jesus diyakini karena pengaruh sang manajer, Mikel Arteta.

Kedekatan yang terjalin antara Gabriel Jesus dengan Mikel Arteta sebelum menginjakkan kakinya bersama Arsenal, dinilai menjadi hal yang mendasari itu semua.

Seperti yang telah diketahui bersama, Mikel Arteta sempat menjabat sebagai asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City, dan hubungannya dengan para pemain The Citizens begitu erat, termasuk bersama Gabriel Jesus.

Kini, keduanya pun berada di dalam tekad yang sama, yakni membangun Arsenal lebih maju dari sebelumnya.

“Kami berbicara beberapa kali tentang klub, para pemain, proyek dan masa depan. Saya percaya 100 persen pada Mikel. Saya memiliki waktu yang sangat baik dengannya sebelumnya, dia pria yang sangat baik dan juga pelatih yang sangat baik,” ujar Gabriel.

“Dia banyak membantu saya di Manchester City. Kami akan selalu bersatu setelah sesi latihan dan melakukan beberapa penyelesaian atau sesuatu. Dia pria yang sangat cerdas dan pemain yang luar biasa, jadi jika dia tahu sesuatu, dia bisa mengajari saya atau para pemain muda,” sambungnya.

Sebagai informasi, Gabriel Jesus resmi menandatangani kontrak bersama Arsenal dengan durasi selama lima tahun.

Gabriel Jesus sendiri resmi akan mengenakan nomor punggung 9 bersama Arsenal, yang sebelumnya digunakan Alexandr Lacazette.