Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Apple Siapkan iPad Entry Level dengan Harga Terjangkau

HOLOPIS.COM, JAKARTA – iPad entry-level besutan Apple diperkirakan akan meluncur, bersamaan dengan hadirnya iPhone 14 yang kemungkinan besar akan hadir pada bulan September mendatang.

Dilansir dari 9to5mac, Sabtu (2/7), iPad generasi ke-10 (iPad 10) ini akan membawa perubahan salah satunya adalah port pengisian daya jadi USB Type-C.

Peralihan port USB Type-C ini, punya beberapa keunggulan dibandingkan dengan port Lightning yang digunakan Apple pada produk – produk sebelumnya.

Pertama, USB-C memiliki sifat reversible. Artinya, pengguna bisa dengan mudah membolak-balik kepala kabel USB Type-C jika ingin memasukkannya ke lubang konektor smartphone.

Kedua, USB Type-C sudah mendukung teknologi USB hingga versi 3.1 Gen 2 dengan kecepatan transfer data hingga 10 Gbps.

Selanjutnya, iPad 10 kemungkinan akan menggunakan chip A14 Bionic yang dipakai seri iPhone 12. Apple juga akan berikan dukungan jaringan 5G, dengan layar LCD Retina display berukuran 10,5 atau 10,9 inci.

Secara desain, tampilannya mirip dengan generasi sebelumnya yakni iPad 9. Untuk harga, bisa jadi tidak beda jauh dengan iPad 9 yang dibanderol mulai dari 330 dollar AS (setara Rp 4,8 juta). Dengan harga tersebut, seri iPad ini menjadi seri iPad termurah dari model yang sudah ada sebelumnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru