HOLOPIS.COM, JAKARTA – Triumph Motor Indonesia kembali kenalkan pasukan barunya, yakni New Tiger 1200 GT Pro dan New Tiger 1200 Rally Pro yang dihadirkan untuk menemani perjalanan jarak jauh para penjelajah.

Menurut Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia Sapta Hariaji, kedua motor ini sudah disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia dan juga sudah dilengkapi dengan teknologi baru.

“Kita meluncurkan dua motor untuk para penjelajah, yang dirancang untuk menemani perjalanan jauh. Masuknya motor ini juga sesuai dengan kondisi jalan yang ada di Indonesia. Dengan teknologi baru, kita yakin dengan penjualan yang akan datang,” katanya (29/6).

Aji menambahkan, New Tiger 1200 GT Pro dan Rally Pro hadir dengan pilihan sesuai dengan medan yang akan ditempuh. GT Pro bisa jadi pilihan bagi pengguna dijalan onroad. Sedangkan, Rally Pro bisa di gunakan dual purpose atau penggunaan jalur onroad maupun offroad.

Keduanya menggunakan mesin, dengan konfigurasi 3 silinder. Kemudian pada bagian kaki – kaki , untuk Tiger 1200 GT Pro hadir dengan velg cast wheel berdiameter 19 inci di bagian depan dan 18 inci di belakang, dengan suspensi semi-aktif Showa.

Untuk New Tiger 1200 Rally Pro, menggunakan velg jari jari dengan diameter 21 inci di depan dan 18 inci di belakang, dengan suspensi semi-aktif Showa baru yang memiliki pengendalian terbaik di segala medan.

Kinerja fork depan juga telah disetel dengan jarak main travel lebih panjang serta melalui kombinasi velg jari-jari berdimensi besar membuat ground clearance-nya lebih tinggi.

Direktur Teknis Triumph Motor Indonesia menambahkan, kedua produk baru tersebut memiliki bobot lebih ringan 25 kilogram lebih ringan dari generasi sebelumnya dan 17 kilogram dari motor lain di kelasnya.

“Hal ini membuat postur motor tidak mengintimidasi pengendaranya, sehingga bisa meningkatkan kenyamanan saat memacunya,” imbuh Yudi.

Triumph New Tiger 1200 GT Pro dijual seharga Rp757.000.000, sedangkan New Tiger 1200 Rally Pro dijual seharga Rp778.000.000.

Sebelumnya, Triumph Motor Indonesia juga meluncurkan beberapa produk andalannya di awal tahun 2022 lalu. Seperti, New Speed Twin, New Street Twin, New Triumph Trident 660, New Bonneville Gold Line Editions dan New Tiger Sport 660.