HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perkembangan Mobile Legend di Indonesia berkembang pesat. Hal ini juga yang menjadikan gaji para pemain profesionalnya menjanjikan.

Mobile Legend yang kerap dengan singkatan ML menjadi salah satu cabang esport terpopuler di Indonesia.

Tahukah Sobat Holopis berapa gaji seorang atlet profesional Mobile Legend?

Dilansir dari YouTube One Up Kamis (30/6), Adrian Pauline yang merupakan CEO & Co-Founder salah satu tim ML Rex Regum Qeon (RRQ) membuka gaji atlet profesional di Indonesia.

“Yang saya tahu, saya ini tidak mewakili satu tim. (Gajinya) dari 200 USD hingga 6000 USD. Pemain Indonesia yang digaji sebesar itu ada beberapa terutama yang bermain di luar negeri,” ungkap Adrian.

“Khusus untuk di Indonesia mungkin paling kecil sekitar 300 USD karena ada aturan UMR dan lainnya. Namun untuk yang paling tinggi diangka 4000 USD,” tambahnya.

Jika dirupiahkan, gaji atlet profesional Indonesia bisa mencapai Rp 57, 5 juta per bulan, sementara untuk gaji terendah sekitar Rp 4,3 juta.

Sebagai informasi, ML di indonesia mempunyai turnamen profesional sendiri seperti MPL dan MDL. Bahkan, Mobile Legend menjadi salah satu cabang yang di pertandingkan pada SEA Games 2021 lalu.