HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain andalan Everton yakni Richarlison dikabarkan siap bergabung bersama Tottenham Hotspur di jendela transfer musim panas ini.

Dilansir dari unggahan Twitter @FabrizioRomano Kamis (30/6), Tottenham Hotspur dan Richarlison telah mencapai kesepakatan secara pribadi, di mana kontrak jangka panjang siap disepakati bersama agen sang pemain.

Fabrizio Romano juga menambahkan, kedua klub antara Tottenham Hotspur dan Everton akan membuka pembahasan untuk mencapai kesepakatan mengenai biaya transfer Richarlison.

Sebelumnya, dapat diketahui bahwa Richarlison masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun bersama Everton. Namun, masalah keuangan klub nampaknya berpengaruh pada masa depan pemain timnas Brasil tersebut.

Belum ada informasi pasti berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat memboyong Richarlison, namun Transfermarkt.com mengklaim bahwa pemain Brasil itu dibandrol senilai 48 juta euro saat ini.

Penampilannya yang mentereng sehingga mampu menyelamatkan Everton dari jurang degradasi membuatnya menjadi salah satu striker menawan di bursa transfer musim ini.

Beberapa klub top Liga Inggris seperti Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur pun berbondong-bondong berlomba mendapatkan tandatangannya.

Meskipun begitu, sebelumnya Richarlison dengan tegas menolak pinangan Arsenal. Kemudian Chelsea yang mencoba masuk dalam daftar buruan, belum jelas sampai saat ini.

Hingga akhirnya Tottenham Hotspur yang paling terdepan untuk dapat mendapatkan jasa Richarlison. Laporan lain juga menyebut bahwa kedua klub terkait akan segera membahas kepindahannya dalam waktu dekat.