Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Presiden Sri Lanka Angkat Orang Tajir Jadi Menteri

JAKARTA, HOLOPIS.COMGuna mengatasi tekanan ekonomi yang mencekam akibat resesi, Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa memutuskan untuk mengangkat taipan Dhammika Perera sebagai Menteri Investasi pada Jumat (24/6) lalu.

Dhammika Perera merupakan investor utama Sri Lanka yang memegang saham di puluhan perusahaan. Tantunya, jabatan yang diberikan parera itu tidak berikan secara cuma-cuma, sebab sang pengusaha tajir itu harus membawa negerinya keluar dari jurang resesi.

“Dhammika Perera adalah pengusaha yang sangat sukses dan dia telah mengeluarkan beberapa proposal tentang bagaimana Sri Lanka dapat keluar dari krisis ini,” kata Sekretaris Jenderal Partai Podujana Peramuna, Sagara Kariyawasam seperti dikutip dari Reuters, Minggu (26/6).

Seperti diketahui, bahwa Sri Lanka saat ini tangah menghadapi krisis terburuk sejak merdeka pada 1948. Negara ini harus berjuang untuk menarik investasi senilai USD1 miliar meskipun sedang mengalami resesi dan memiliki pipa proyek yang menguntungkan, terutama dalam energi terbarukan.

Kementerian Perera akan mengawasi beberapa lembaga pemerintah utama termasuk dewan investasi Sri Lanka dan regulator industri TI, yang keduanya sebelumnya berada di bawah presiden, menurut lembaran negara yang dikeluarkan bulan ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru