Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

BlackBerry Transisi dari Produksi Smartphone ke Teknologi Otomotif

JAKARTA, HOLOPIS.COM BlackBerry yang sebelumnya merajai pasar smartphone dunia akhirnya harus menyerah dengan serangan Android yang saat ini banyak digunakan produsen smartphone. Akhirnya, di awal tahun 2022 BlackBerry resmi untuk hentikan layanannya.

Namun, berkat transisi yang dilakukan ke segmen layanan teknologi otomotif dan keamanan siber, BlackBerry akhirnya mampu bangkit dengan naiknya pendapatan mereka dari bisnisnya itu.

Hingga bulan Mei 2022, pendapatan BlackBerry tercatat mencapai 168 juta dolar AS. Angka tersebut melebihi prediksi rata-rata analis sebesar 160,7 juta dolar AS.

Dilansir dari Reuters, Minggu (26/5), pendapatan BlackBerry terdongkrak seiring meningkatnya permintaan kendaraan listrik dan teknologi mobil terkoneksi.

Sebagai informasi, BlackBerry sudah menjadi mitra dari beberapa perusahaan otomotif dunia. Seperti, General Motors, Mercedes-Benz dan Toyota.

Perusahaan asal Kanda ini membuat produk otomotif seperti fitur sistem bantuan pengemudi, infotainment, dan fitur mobil terkoneksi.

Sementara itu, banyaknya perusahaan yang manfaatkan layanan Cloud membuat sistem keamanan siber BlackBerry naik hingga 6 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru