JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tiga orang dirawat intensif pasca pesawat Red Air terbakar hebat di Bandara International Miami Selasa (21/6) dini hari waktu setempat.

Dilansir dari ABC News pada Rabu (22/6), roda pendarat pesawat bertipe McDonnell Douglas MD-80 dikabarkan rusak ketika mendarat di Bandara International Miami.

Dalam laporan Federal Aviation Administration (FAA) menyebut bahwa ada total 126 orang di dalam penerbangan Red Air 203 yang terbang dari Bandara International Las Americas di Republik Dominika.

Sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut apakah peristiwa tersebut menimbulkan korban jiwa atau tidak. Namun yang pasti tiga orang dilaporkan tengah dalam perawatan intensif di sebuah rumah sakit.

Dari rekaman video yang diambil oleh seorang penumpang dalam unggahan Instagram @warungjurnalis menunjukan, bagian roda sayap pesawat terbakar.

https://www.instagram.com/p/CfF-XmipFIe/

Terlihat juga seluruh penumpang keluar dari pesawat tersebut untuk menyelamatkan diri, beruntung pihak bandara sigap dan langsung mengirimkan mobil damkar untuk menyemprotkan air ke pesawat tersebut.

Peristiwa ini pun sampai saat ini sedang dalam tahap penyelidikan lebih lanjut oleh Federal Aviation Administration (FAA) dan National Transportation Safety Board (NTSB).