Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gubernur Papua Terima Otsus, Semua TPNPB Diminta Lucuti Senjata

JAKARTA, HOLOPIS.COM Gubernur Papua, Lukas Enembe mengimbau kepada seluruh pihak yang berkaitan dengan organisasi sipil dan militer di Papua agar melucuti senjata.

Pasalnya, imbauan ini diutarakan pasca Pemerintah Provinsi Papua menerima tawaran pemerintah pusat terkait dengan otonomi khusus (otsus) dan daerah otonomi baru (DOB).

“Bersama ini saya memberi himbauan terutama kepada seluruh Pangkodap TPNPB & Seluruh TPM – OPM yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua agar segera menurunkan senjata dan segera bergabung dengan NKRI karena kita sudah menerima Otsus ( Otonomi Khusus ) dan Pemekaran Provinsi Papua atau DOB ( Daerah Otonomi Baru ) untuk membangun massa depan Papua yang lebih layak dari saat ini,” kata Lukas Enembe seperti dikutip dari surat yang ia tandatangani pada hari Senin (20/6).

Surat imbauan itu ditujukan kepada ; Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP), Panglima Tinggi Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Goliath Tabuni, Panglima Komando Daerah Pertahanan (Pangkodap) TPNPB – OPM, Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Persatuan Gerakan Pembebasan Papua Barat atau United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), Negara Republik Federasi Papua Barat (NRFPB) dan Petisi Rakyat Papua (PRP).

Ia menegaskan, bahwa Otsus dan ODB tersebut adalah benar-benar sesuai dengan harapan rakyat Papua, yakni agar lebih sejahtera ke depannya.

“Serta mewujudkan seluruh harapan masyarakat Papua dengan kesejahteraan yang setara maupun merata seluruh wilayah Papua,” ujarnya.

Ia berharap agar semua pihak yang dituju bisa mengikuti imbauan yang ia keluarkan.

Surat Gubernur Papua
Surat Gubernur Papua
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru