JAKARTA, HOLOPIS.COMWhatsApp meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mute atau membisukan orang lain saat melakukan panggilan grup. Fitur terbaru ini baru akan segera hadir untuk pengguna WhatsApp di perangkat Android dan iOS.

Bos WhatsApp Will Cathcart baru-baru ini juga membagikan informasi mengenai pembaruan terbaru untuk panggilan grup di akun Twitter resminya.

“Beberapa fitur baru untuk panggilan grup di @WhatsApp: Anda sekarang dapat membisukan atau mengirim pesan kepada orang-orang tertentu dalam panggilan (berguna jika seseorang lupa untuk membisukan diri mereka sendiri!), dan kami telah menambahkan indikator yang berguna sehingga Anda dapat lebih mudah melihat ketika lebih banyak orang bergabung dengan panggilan besar,” ungkapnya.

Salah satu fiturnya adalah indikator yang ditempatkan di bagian bawah panggilan grup. Indikator ini memberi tahu semua peserta panggilan ketika seseorang bergabung dengan panggilan grup.

Sementara itu dalam sebuah tangkapan layar di WABetainfo, opsi mute atau membisukan akan muncul ketika pengguna mengklik pada nama salah satu partisipan panggilan grup. Selain membisukan, pengguna juga dapat mengirim pesan pada orang tersebut.

Mirip fitur yang sudah lama hadir pada aplikasi meeting online seperti Zoom dan Google Meet.

Sebagai catatan, fitur ini tidak hanya berlaku untuk pengguna yang melakukan panggilan, tetapi berlaku juga untuk partisipan lain yang ada dalam panggilan.

Selain fitur mute, aplikasi milik raksasa teknologi Meta ini juga akan meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna beta memfilter chat yang belu dibaca dengan tombol filter, seperti dikutip Times Now.