JAKARTA, HOLOPIS.COM Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyepakati sejumlah hal usai dirinya menerima kedatangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Prabowo menjelaskan, titik kesepakatan ini muncul dari hasil pembicaraan intensif yang sebelumnya telah dilakukan oleh kedua belah pihak maupun antar partai.

“Komunikasi antara Gerindra dengan PKB berjalan dengan intensif dan juga dengan partai lain, tapi alhamdulilah kita sudah mencapai titik titik pertemuan, titik titik kerjasama, kesepakatan,” kata Prabowo, Sabtu (18/6).

Kerjasama itu dijelaskan Prabowo adalah kesamaan visi mereka untuk mengambil bagian tugas kenegaraan menjelang pesta rakyat Indonesia di Pemilihan Umum pada 2024 mendatang.

“Tentunya kita semua sadar bahwa bangsa kita negara kita akan menghadapi proses politik menjelang 2024, pilpres pileg dan di ujungnya pemilihan kepala daerah. Ini suatu tugas kenegaraan yang sangat serius, sangat penting dan kami sebagai Ketum partai yang punya konstituen dan pengikut cukup besar tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut,” paparnya.

Dengan adanya pertemuan lanjutan malam ini pun, Menteri Pertahanan RI ini menegaskan bahwa kedua partai saat ini menyatakan kerjasamanya dalam menjalani kontestasi pemilu 2024.

“Kami berminat untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan sebaik baiknya. Dengan demikian, dimana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing masing untuk bersama sama bekerjasama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut yaitu pilpres, pileg dan pilkada 2024,” tukasnya.

Namun, dalam penjelasannya tersebut, Prabowo kemudian tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai arah koalisi serta dukungan capres yang akan diusung dalam kerjasama yang telah disepakati tersebut.