JAKARTA, HOLOPIS.COM – Militan Palestina telah menembakkan roket ke arah sebuah kota di bagian selatan Israel. Hal ini membuat Israel melakukan serangan udara ke arah Gaza.

“Dalam rangka merespon serangan roket, Pesawat Pasukan Pertahanan Israel menyerang sejumlah sasaran teror Hamas di Jalur Gaza,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan, melansir Reuters, Sabtu (18/6).

Belum ada laporan langsung terkait korban di Gaza maupun Israel.

Sementara itu, juru bicara untuk Hamas, Hazem Qassem menolak untuk memberikan komentar terkait tuduhan Israel.

Sebagai informasi, perbatasan Israel-Gaza relatif tenang sejak Mei 2021, ketika gerilyawan Israel dan Palestina berperang selama 11 hari.

Meskipun tembakan lintas perbatasan itu tampaknya tidak menandakan eskalasi yang lebih luas, kekerasan telah meningkat di Tepi Barat yang diduduki Israel dalam beberapa bulan terakhir.

Sementara itu, perundingan damai yang ditengahi AS dan bertujuan untuk mendirikan negara Palestina di Yerusalem timur, Tepi Barat dan Gaza runtuh pada tahun 2014, serta dan tidak ada tanda-tanda kebangkitan mereka.

Presiden AS Joe Biden diperkirakan akan bertemu dengan para pemimpin Israel dan Palestina selama kunjungan ke wilayah tersebut pada bulan Juli.