JAKARTA, HOLOPIS.COM – CEO Tesla Elon Musk mengatakan kepada karyawan Twitter bahwa perusahaan perlu menjadi lebih seperti WeChat dan TikTok. Ketika ditanya bagaimana Twitter dapat menumbuhkan basis penggunanya dan meningkatkan keterlibatan.

Musk menjelaskan bahwa aplikasi tersebut harus menawarkan lebih banyak utilitas dan memastikan orang-orang sangat terhibur dan terinformasi.

Dia membandingkan dengan WeChat, aplikasi super di China yang menggabungkan media sosial dengan pembayaran, game, dan bahkan ride-hailing.

“Tidak ada yang setara dengan WeChat di luar China. Jika kami dapat membuatnya kembali dengan Twitter, kami akan sukses besar,” kata Musk, Sabtu (18/6).

Dia juga memuji algoritme TikTok karena dianggap tidak “membosankan. Dia pun secara khusus menekankan pada Twitter menjadi lebih baik dalam menampilkan berita.

“Saya pikir Twitter bisa jauh lebih baik dalam menginformasikan orang-orang tentang masalah serius,” katanya.

Secara keseluruhan, komentar Musk kepada karyawan Twitter menunjukkan bahwa dia akan membuat perubahan besar-besaran pada Twitter jika tawarannya untuk menjadikan perusahaan itu bersifat pribadi berhasil.

Dia mengatakan ingin membuat perusahaan lebih disiplin secara finansial. Menjelang akhir, Musk mengalihkan topik ke luar angkasa, usia bumi, dan peradaban potensial di planet lain, dengan mengatakan bahwa dia belum melihat “bukti nyata untuk alien.”