Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Dua Orang Suporter Meninggal Dunia, Iwan Bule Minta Penyelenggara Piala Presiden 2022 Lebih Sigap

JAKARTA, HOLOPIS.COM Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyayangkan ketika pelaksanaan Piala Presiden 2022 malah menimbulkan korban jiwa yang berasal dari kalangan suporter.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun bakal segera meminta laporan resmi dari panitia lokal dan aparat kepolisian terkait peristiwa ini.

“Kami akan memangil panitia lokal sehingga akan lebih jelas duduk persoalan ini,” kata Iwan seperti dilansir dari laman PSSI.org, Sabtu (18/6).

Iwan mengungkapkan, dalam laporan sementara yang diterima dari panitia lokal, dua suporter ini meninggal karena ada yang terjatuh dan ada pula yang terinjak.

Iriawan pun kemudian memperingatkan kepada semua pihak, terkhusus panitia penyelengara Piala Presiden 2022 agar lebih maksimal dan sigap dalam pelaksanaan pertandingan.

“Mudah-mudahan kejadian yang sama tidak akan terulang lagi,” tegasnya.

Mantan Kapolda Metro itu pun sekaligus berdukacita dengan meninggalnya dua suporter Persib Bandung.

“Kami ikut berbelasungkawa atas meninggalnya dua sahabat kita di Bandung. Bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan dan ketabahan,” ucap Iriawan.

Dua suporter itu diketahui sebelumnya meninggal saat laga mempertemukan antara tuan rumah Persib Bandung dan Persebaya Surabaya pada laga Piala Presiden 2022 Grup C di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6) malam.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee (OC) Akhmad Hadian Lukita juga menyampaikan belasungkawa atas peristiwa ini.

“Kami turut berdukacita atas meninggalnya dua sahabat kita di Bandung. Kami berharap ini kejadian yang terakhir kalinya di sepakbola Indonesia. Kami juga akan lebih intens lagi untuk berkomunikasi dengan semua pihak,” kata Akhmad.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru