Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ini Tugas Khusus yang Diberikan Jokowi ke Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Usai Dilantik Sebagai Menteri

JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Jokowi beralasan bahwa pemilihan Zulkifli Hasan serta Hadi Tjahjanto sebagai menteri berdasarkan pengalaman yang dimiliki oleh kedua orang tersebut.

Seperti Zulkifli Hasan yang akhirnya masuk ke dalam koalisi pemerintahan, Jokowi mengklaim sosok yang pernah tersandung dalam kasus korupsi alih fungsi hutan tersebut bisa menyelesaikan persoalan ketersediaan pangan dalam negeri.

“Saya melihat beliau dengan pengalaman dengan rekam jejak yang panjang saya kira akan sangat bagus untuk menteri perdagangan. Karena saat ini urusan pangan yang berkaitan dengan rakyat memerlukan pengalaman lapangan, memerlukan kerja kerja terjun lapangan untuk melihat langsung persoalan yang utamanya berkaitan dengan kebutuhan pokok rakyat,” kata Jokowi, Rabu (15/6).

“Kalau urusan ekspor saya kira juga menjadi urusan Menteri Perdagangan, tapi yang lebih penting adalah urusan kebutuhan pokok di dalam negeri harus bisa kita jaga,” sambungnya.

Sementara itu, mengenai pemilihan Hadi Tjahjanto yang mengantikan posisi Sofyan Djalil sebagai Menteri ATR/BPN, karena pengalamannya yang menguasai lapangan saat menjadi Panglima TNI.

“Kemudian untuk Pak Hadi sebagai Menteri ATR/BPN, karena beliau dulu sebagai mantan Panglima menguasai teritori. Kita juga tahu pak Hadi kalau ke lapangan kerjanya sangat detil,” ungkapnya.

Jokowi kemudian memberikan pesan khusus kepada Hadi untuk bisa menyelesaikan pekerjaan Sofyan Djalil yang dianggap tidak maksimal dalam menangani persoalan sengketa tanah, sengketa lahan serta sertifikat yang harus sebanyak-banyaknya bisa diselesaikan.

Bahkan, ditambahkan Jokowi, termasuk tugas di dalamnya adalah untuk menyelesaikan permasalahan sengketa tanah di wilayah Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan.

“Saya meyakini pak Hadi untuk nanti kemampuan untuk itu. Termasuk di dalamnya urusan lahan tanah yang berkaitan dengan IKN,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Pudjiastuti Bersyukur Pilot Philip Mehrtens Bebas dari Jerat Teroris Papua

Susi Pudjiastuti merespon kabar bebasnya Kapten Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari jeratan teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya di wilayah Nduga, Papua.

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru