Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Bung Bowo Anak Ideologi Bung Karno

Dikatakan Ilyas, bahwa Pancasila adalah sebagai philosopische grondslag atau pandangan hidup bangsa Indonesia, lebih terlihat baru pada level ide, bukan aksentuasi pengamalan atas ide itu. Begitu pun saat dilihat dari aspek kedudukan fungsi. Secara kedudukan, Pancasiila memang sebagai kristalisasi nilai-nilai yang dimiliki dan diyakıni kebenarannya oleh bangsa Indonesia, sebagaimana telah dirumuskan dalam alinea keempat pembukaan Undang Undang Dasar 1945. Fungsi utamanya adalah dasar negara Indonesia. Sehingga menjadi sumber dari segala sumber hukum atau sebagai sumber hukum dasar nasional dalam tata hukum di Indonesia.

Menurut Ilyas, Prabowo Subianto sangat menyadari pentingnya menerapkan Pancasila bukan sekedar barang hafalan atau gimmic semata, akan tetapi diwujudkan dalam penerapan sehari-hari oleh seluruh elemen masyarakat yang ada. Sehingga menurutnya wajar jika Prabowo sangat menekankan pesan Pancasila itu dilontarkan kepada para generasi penerus bangsa, apalagi mereka yang telah menjalani wisuda kampus.

“Saya kira, Bung Bowo juga cukup resah dengan pengamalan Pancasila di negeri ini. Sehingga beliau mengimbau anak-anak bangsa agar tak lelah mengajarkan Pancasila sebagai perekat dalam kehidupan yang beragam di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

Itulah sekian kecil harapan para kalangan grass root masyarakat yang menginginkan perbaikan di Indonesia dengan mengejawantahkan nilai-nilai Pancasila dan koridor hukum UUD 1945. Dan perbaikan itu diyakini mereka bisa dituntaskan oleh Prabowo Subianto. (**)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru