Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mendag Cari Cara Kembalikan Uang Milik Korban Robot Trading

JAKARTA, HOLOPIS.COM Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi akan terus berupaya untuk mencari cara agar uang para korban investasi bodong robot trading bisa kembali. Salah satunya dengan melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian.

“Saya akan konsultasi dengan kepolisian untuk melihat dana tersisa (milik korban robot trading),” ujar Lutfi saat menghadiri rapat dengan Komisi VI DPR, Selasa (7/6).

Lutfi mengatakan, pihaknya saat ini ingin mengetahui terlebih dahulu bagaimana perlakukan hukum terhadap uang para korban robot trading tersebut.

“Saya akan coba bagaimanapun untuk memberikan kembali untuk orang-orang yang dirugikan karena itu uang mereka dan mesti dikembalikan ke mereka yang menjadi korban,” ujarnya.

Lutfi pun mengingatkan, bahwa kebanyakan metode yang digunakan para pelaku robot trading adalah skema ponzi, di mana pembayaran keuntungan berasal dari investasi mereka sendiri atau investasi anggota berikutnya.

Dengan demikian, lanjutnya, jumlah dana yang tersisa bisa lebih kecil dari uang yang ditempatkan masyarakat.

“Ketika uang dibayarkan sudah habis dalam sistem, walaupun ada tersisa jumlahnya tidak sesuai dengan yang dikumpulkan,” ujarnya.

Kemudian di sisi lain, Lutfi mengatakan, bahwa pihaknya akan mempercepat proses reformasi dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) guna mengurangi peluang berkembangnya investasi yang tidak diatur seperti halnya pada robot trading.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru