JAKARTA, HOLOPIS.COM – Arsenal nampaknya harus segera mengencangkan ikat pinggangnya di bursa transfer musim ini, pasalnya Manchester City semakin intens untuk bertekad mendatangkan pemain bintang mereka yakni Bukayo Saka.

Dilansir dari Daily Mail Selasa (7/6), Manchester City dikabarkan tengah memantau betul-betul Bukayo Saka bersama Arsenal dan berniat membawanya berlabuh di Etihad Stadium.

Meskipun kontrak Bukayo Saka bersama Arsenal masih memiliki durasi hingga musim panas 2024 mendatang, bukan tidak mungkin bahwa pemain berusia 20 tahun tersebut hengkang dari The Gunners.

Mengingat, Arsenal tak kunjung berhasil finis di empat besar untuk berlaga di Liga Champions dan masih belum ada pembicaraan perpanjangan kontrak di antara keduanya.

Kendati demikian, Arsenal setidaknya optimis bahwa Bukayo Saka dapat bertahan bersama skuadnya karena berhasil finis di posisi lima dan berlaga di Liga Europa.

Dapat diketahui bersama bahwa Bukayo Saka menjadi salah satu tulang punggung Arsenal di musim ini, pemain timnas Inggris tersebut cukup produktif dengan mengemas 12 gol, di mana 11 gol di antaranya dicetak dalam 38 penampilannya di Liga Inggris.

Berkat penampilan impresifnya itu, menjadi tidak heran bahwa klub-klub top lainnya ramai-ramai mengincar Bukayo Saka. Tak hanya Manchester City, Liverpool pun dikabarkan berminat mendatangkannya ke Stadion Anfield.

Bahkan kabar keterkaitan Bukayo Saka dengan Liverpool sempat berhembus kencang di muka publik. Namun sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait kedua belah pihak.

Lantas apabila Bukayo Saka memutuskan hengkang dari Stadion Emirates, apakah Arsenal rela kehilangan pemain bintangnya tersebut?

Hal tersebut dapat terjawab apabila Arsenal memiliki pelapis baru yang lebih menawan daripada Bukayo Saka di bursa transfer musim ini. Mengingat sang manajer Mikel Arteta kini tengah gencar mencari kekuatan baru di lini serangnya.