JAKARTA, HOLOPIS.COM – Gareth Southgate selaku pelatih utama Inggris turut mengakui bahwa timnya tumpul di lini depan saat melawan Hungaria di babak penyisihan grup UEFA Nations League, Sabtu (4/6) malam kemarin.

Dilansir dari situs resmi timnas Inggris Minggu (5/6), hal tersebut tercetus pasca The Three Lions tumbang di hadapan tim tuan rumah Hungaria dengan skor 1-0 tanpa balas.

“Saya tidak berpikir kami melakukan cukup untuk memenangkan pertandingan, hasil imbang akan menjadi hasil yang adil. Kami mendominasi jalannya laga, tetapi kami tak tajam di dalam dan di sekitar kotak penalti, tidak menciptakan terlalu banyak peluang hingga memotong bola meskipun kami memiliki peluang berbahaya hingga menjelang akhir pertandingan,” ujar Gareth Southgate.

Dapat diketahui bersama bahwa, Inggris turut menyertakan Harry Kane sebagai ujung tombaknya. Beberapa peluang berhasil tercipta, namun kali ini akurasi tendangan dari seorang Harry Kane sedang buruk dan kerap jauh dari sasaran.

Permainan di lini depan sedikit lebih tajam pasca bintang Arsenal yakni Bukayo Saka masuk di awal babak kedua. Namun, tetap saja tak memberikan hasil bagi Inggris hingga pertandingan berakhir.

Berbagai kritik pun hadir menimpa Inggris dalam kekalahannya kontra Hungaria tersebut, salah satunya datang dari sang legenda Michael Owen yang menilai bahwa skuad The Three Lions nampak lelah saat berada di lapangan hijau.

Menanggapi hal itu, Gareth Southgate mengatakan bahwa faktor cuaca dan perjalanan panjang timnas Inggris musim ini menjadi penyebabnya.

“Ini musim yang panjang tetapi saya belum melihatnya di sesi latihan. Panas adalah faktornya, tentu saja, dan itu menghabiskan stamina banyak pemain, jadi itu sebabnya kami melakukan penyegaran dalam permainan tim lebih awal dari biasanya,” ujarnya.