JAKARTA, HOLOPIS.COM Daihatsu Sirion 2022 diluncurkan dengan transmisi baru D-CVT, lalu bagaimana spesifikasinya mulai dari eksterior dan interiornya.

Mulai dari dimensi atau ukuran, mobil ini masih sama dengan varian sebelumnya. Yakni panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.525 mm, dan wheelbase 2.500 mm.

Untuk bagian kaki – kaki, dua varian X-CVT dan R-CVT sama – sama menggunakan pelek alloy berdiameter 15 inci yang dibalut ban ukuran 185/55R15.

Kemudian untuk suspensinya, menggunakan MacPherson sturt (depan) dan torsion beam dengan coil spring.

Pada bagian rem, Sirion 2022 masih menggunakan tromol di roda belakang dan sistem pengeraman di roda depan mengunakan cakram.

Dibagian bodi luar, Sirion 2022 ini sudah menggunakan bumper baru di bagian depan dan belakang. Lalu, lampu depan dengan auto headlamp, dan black outer mirror.

Masuk kebagian interior, khususnya dibagian head unit berteknologi smart connection Android Auto serta Apple Car Play. Untuk layar informasi atau instrumen, MID berukuran 4,2 inci.

Fitur baru yang disematkan Daihatsu, ada speed sensing door lock, air purifier, AC digital, hill start assist (HSA), dan idle stop system.

Daihatsu juga tidak lupa memberikan fitur kemanan dan keselamatan, seperti front and side airbags, seatbelt reminder, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), dan Traction Control (TC).

Pada bagian mesin masih mengandalkan mesin di model sebelumnya, yaitu 4-silinder DOHC 1.329 cc Dual-VVT-i (1NR-VE). Bisa menghasilkan tenaga 95 dk/6.000 rpm dan torsi puncak 119,6 Nm/4.200 rpm.

Sirion 2022 hadir dengan 5 pilihan warna, yaitu Lava Red Metallic, Electric Blue Metallic, Granite Grey Metallic, Icy White Solid, dan Glittering Silver Metallic.