Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Survey Litbang Kompas Publik Nilai Positif Prabowo sebab Kinerja

JAKARTA, HOLOPIS.COM Hasil survey Litbang Kompas yang melakukan pemantauan interaksi warganet di media sosial dan pemberitaan media massa digital pada 17-23 Mei 2022 menyatakan Prabowo Subianto memiliki sentimen positif paling tinggi disusul Ganjar Pranowo dan kemudian Anies Baswedan.

“Hasil survey Litbang Kompas tentu merupakan persepsi atau penilaian publik terhadap ketiga tokoh tersebut, dimana Prabowo Subianto mendapat sentimen positif tertinggi mengalahkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, ” kata pengamat politik Arif Nurul Imam ketika di hubungi media, Jumat (3/6).

Dari hasil survey tersebut, Prabowo memperoleh sentimen positif sebanyak 28,2 persen dan sentimen negatifnya 9,2 persen. Sementara itu, Ganjar Pranowo sebanyak 20,7 persen sentimen positif, 12,7 sentimen negatif. Sedangkan “Anies” meraup 21,5 persen sentimen positif, 20,4 persen sentimen negatif.

“Data ini menunjukkan Prabowo selain memiliki sentimen positif tertinggi juga sentimen negatifnya paling rendah, dibanding Anies atau Ganjar” ujar Arif.

Sebagai data yang memotret persepsi masyarakat tentu ini nilai plus bagi Prabowo yang boleh jadi karena mengapresiasi kinerja dan rekam jejaknya.

“Data tersebut, menggambarkan Prabowo di hadapan masyarakat positif karena bisa jadi dinilai memiliki kinerja moncer, selain tak jor-joran dalam membangun citra,” pungkasnya

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru