JAKARTA, HOLOPIS.COM – Setidaknya 5 orang dinyatakan tewas setelah seorang pria melancarkan penembakan massal di dalam gedung medis di Oklahoma, AS. Ini menambah insiden penembakan masal yang terjadi di Amerika Serikat.

“5 Orang tewas termasuk pelaku penembakan, dalam sebuah situasi penembakan aktif,” demikian dikatakan Kepolisian Tulsa di Twitter, Kamis (2/6).

Pelaku penembakan tewas akibat luka yang ia sebabkan sendiri. Kepala Kepolisian Jonathan Brooks mengatakan bahwa polisi berusaha untuk menentukan identitas pelaku.

Namun polisi baru bisa mengambil kesimpulan bahwa pelaku berusia sekitar 35-40 tahun. Penembakan ini menjadi penembakan yang kembali mengejutkan dunia global di Amerka selama bulan Mei ini.

Pada minggu lalu, seorang penembak telah membunuh 19 murid SD dan 2 orang guru, dan dua minggu yang lalu 10 orang tewas karena penembakan di supermarket di Buffalo, New York AS.

Penembakan massal yang terus-terusan terjadi semakin mendesak pemerintah Amerika Serikat untuk memperbaiki peraturan kepemilikan senjata mereka.