JAKARTA, HOLOPIS.COM Penampilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Nusa Tenggara Timur, sejak Rabu (1/6) kemarin, nampaknya menuai sorotan publik.

Dalam kunjungan itu, Orang nomor satu itu tampak mengenakan pakaian atasan berwarna putih dan bawahan itu. Begitu pun dengan Ibu Negara Iriana Jokowi, yang kala itu juga mengenakan pakaian dengan warna senada.

Namun untuk urusan alas kaki, tidak demikian. Jokowi tampak mengenakan sepatu sneakers hitam putih. Sedangkan Iriana mengenakan sneakers berwana merah canai hingga terlihat mencolok.

Diketahui, sepatu yang yang dikenakan Jokowi kala itu adalah sepatu dari brand lokal favoritnya, yakni NAH Project. Sepatu berseri flexknit ini diketahui dibanderol sekitar harga Rp400 ribu-an.

Sedangkan sepatu yang dikenakan Iriana dalam kunker itu merupakan sepatu dari brand asal Italia, Gucci. Seri sneaker Ace with Bee berwarna merah.

https://twitter.com/jokowi/status/1531556533414203392/photo/1

Melansir dari situs resmi Gucci, sepatu itu dibanderol seharga 740 dolar AS atau Rp10,75 juta (dalam kurs rupiah Rp14.500 per dolar AS). Akan tetapi, sepatu berwarna merah seperti yang dikenakan Iriana sudah tidak tersedia lagi.

Namun, menurut platform jual beli sneaker Stock X, sepatu keluaran Gucci itu pernah terjual paling mahal di angka 777 dolar AS atau sekitar Rp11,2 juta (dalam kurs rupiah Rp14.529 per dolar AS).

Stock X sendiri merupakan platform yang sering dijadikan sebagai patokan harga bagi para kolektor sneaker.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi saat ini tengah gencar memkampanyekan bangga brand lokal untuk meningkatkan minat masyarakat dalam membeli produk dalam negeri.