JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ukraina sukses memastikan diri lolos ke final Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa usai berhasil membungkam Skotlandia dengan skor 3-1 di babak semifinal, Kamis (2/6) dini hari tadi.

Bermain di Hampden Park, Ukraina selaku tim tamu mampu mendominasi jalannya pertandingan atas tim tuan rumah Skotlandia semenjak babak pertama dimulai.

Beberapa peluang sejatinya berhasil tercipta dari kedua tim, namun Ukraina mampu mencetak skor terlebih dahulu di menit 33 oleh Andriy Yarmolenko. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Si Biru Kuning 1-0 atas Skotlandia.

Pada babak kedua, Ukraina kembali mencuri gol cepat, di mana kali ini Roman Yaremchuk muncul sebagai aktor kemenangan 2-0 tim tamu kontra Skotlandia di menit 49.

Tak terima akan hal itu, Skotlandia akhirnya mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 atas Ukraina usai torehan gol Callum McGregor.

Memasuki akhir pertandingan babak kedua, Ukraina berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi 3-1 oleh Artem Dovbyk di menit 90+5.

Dengan kemenangan 3-1 atas Skotlandia tersebut, Ukraina berhak melaju ke tahap final Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Path A dan dijadwalkan bakal menghadapi Wales.

Diketahui, sebelumnya Wales telah memastikan langkahnya terlebih dahulu ke final Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan sukses menyingkirkan Austria 2-1.