JAKARTA, HOLOPIS.COM Ketua DPR RI Puan Maharani menyempatkan diri penuhi undangan dari Liga Muslim Dunia di sela – sela ibadah umrah di Arab Saudi.

Kedatangan Puan diawali dengan berkunjung ke Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW di Madinah pada Senin (30/5), sambil melaksanakan salat Ashar berjamaah di Masjid Nabawi.

Dalam kunjungannya itu, Puan disambut hangat oleh Direktur Utama Pameran dan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam Syaikh Dr. Yahya Atiyah Al-Kinany dan Ketua Yayasan Wakaf Assallam, Syaikh Dr. Nashir Az-Zahroni.

Ia pun diajak berkeliling untuk melihat seluruh venue dan koleksi museum Nabi. Di museum yang baru dibuka tahun 2021 ini, bisa dipelajari Kisah hidup Nabi Muhammad SAW.

“Saya sangat senang karena di museum ini saya dapat melihat langsung sejarah Nabi Muhammad SAW sejak beliau dari lahir hingga beliau wafat dan kehidupan beliau saat itu,” kata Puan.

Puan pun menyampaikan rasa bangganya, karena Indonesia dipilih menjadi negara pertama di luar Arab Saudi yang akan dibangun Museum Nabi Muhammad SAW.

Pembangunan Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam yang merupakan dukungan dari Liga Muslim Dunia dan Yayasan Wakaf Assallam bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

“Atas nama Bangsa Indonesia, kami menyampaikan ucapan terima kasih karena Indonesia dipilih sebagai negara pertama yang dibangun Museum Nabi Muhammad dari 25 negara yang mengajukan permohonan. Ini sebuah kehormatan untuk kami,” ucap perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

“Kami juga menginginkan agar hubungan Saudi Arabia dengan Indonesia bisa semakin erat. Dan agar kita bisa sama-sama meneladani ajaran Nabi Muhammad mengenai toleransi dan Islam yang moderat,” sambung Puan.