JAKARTA, HOLOPIS.COM Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kantornya yang ada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Usai menggelar pertemuan, Prabowo mengungkapkan bahwa memang ada pembicaraan mengenai masa depan bangsa yang dibicarakan oleh kedua pimpinan Parpol tersebut.

“Jadi kita istilahnya temu kangen intinya, tapi justru di hari yang baik di hari lahirnya Pancasila. Jadi ada hubungan batin karena kita sejak awal visinya sama misi kebangsaan. kita punya komitmen kepada Pancasila dan UUD 45,” kata Prabowo, Rabu (1/6).

Menteri Pertahanan RI itu menegaskan, meskipun mereka kerap kali berbeda pandangan, bahkan ketika sama sama hengkang dari Partai Golkar, namun tujuan mereka akan selalu kembali ke awal.

“Dalam perjalanan walaupun sahabat kadang kadang kita berbeda pilihan. Kita memilih jalan yang berbeda, tapi kita tetap bersatu. Kita pernah bersaing, kita pernah berbeda pandangan. Tapi di ujungnya kita akan saling meyakini bahwa kita sama sama merah putih sama sama cintah tanah air,” urainya.

Prabowo menambahkan, mereka bersepakat kepada satu hal yakni mengenai arah pembangunan bangsa kedepannya.Termasuk, sepakat untuk tetap menjaga persatuan dan tidak memainkan politik adu domba.

“Terutama kita concern terhadap masa depan bangsa kita, Kita ingin laju pembangunan arah pembangunan bangsa itu mantap stabil. Kita komit kepada persatuan nasional, kerukunan, toleransi. Kita komit untuk memantapkan Pancasila. Kita berkeyakinan tanpa Pancasila Indonesia tidak bisa survive,” tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo didampingi oleh sejumlah kader Partai Gerindra. Demikian juga halnya dengan Surya Paloh juga turut didampingi oleh sejumlah petinggi Partai Nasdem.