JAKARTA, HOLOPIS.COM – Boston Celtics layak disandang sebagai raja di wilayahnya usai berhasil mengamankan gelar juara NBA Wilayah Timur.

Prestasi tersebut ditentukan setelah Boston Celtics sukses menyingkirkan Miami Heat di babak Final NBA Wilayah Timur dengan skor akhir pertemuan 4-3 dalam sistem pertandingan best of seven.

Dalam laga pamungkasnya di gim ketujuh babak Final NBA Wilayah Timur, Boston Celtics mampu menekuk Miami Heat dengan skor tipis yakni 100-96.

Bermain di FTX Arena, Boston Celtics selaku tim tamu mampu membuat supporter tim tuan rumah Miami Heat terdiam berkat keunggulannya di kuarter pertama dengan skor cukup telak 32-17.

Tak rela ditinggal begitu saja, tim tuan rumah Miami Heat bangkit dan merebut kuarter kedua dengan skor 32-23 atas Boston Celtics.

Memasuki kuarter ketiga, keduanya tampil ngotot demi merebut keunggulan. Alhasil Boston Celtics menang dengan defisit satu poin yakni 27-26.

Pertarungan pun semakin sengit di kuarter empat, di mana Miami Heat unggul dengan skor 21-18. Namun keunggulannya itu tak mampu mengejar ketertinggalan poin milik Boston Celtics.

Pada laga tersebut, tercatat Jimmy Butler dari Miami Heat yang mampu menjadi top skor pertandingan, di mana ia mengoleksi 35 poin, sembilan rebounds dan satu assists. Sementara, bintang Boston Celtics mengantongi 26 poin, 10 rebounds dan enam assists.

Meskipun begitu, Jayson Tatum tetap dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) di laga tersebut dan berhak mengangkat titel bernama Larry Bird Trophy.

Dengan demikian Boston Celtics berhak melaju ke babak Final NBA 2021/2022 dan akan bertemu dengan juara NBA Wilayah Barat yakni Golden State Warriors.