Presenter Jimmy Kimmel Geram dengan Penembakan di SD Robb Elementary

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presenter Jimmy Kimmel menyampaikan pernyataan yang penuh emosional terhadap para anggota parlemen Amerika Serikat terkait kasus penembakan masal di Amerika.

“Kita di sini lagi. Hari saat negara ini meratapi. Kita kembali menangis untuk anak laki-laki dan perempuan yang kehilangan hidupnya dan keluarga yang menjadi hancur,” kata Jimmy Kimmel terlihat bergetar di akun Youtube Jimmy Kimmel Live (26/5).

Seperti diketahui, 19 anak dan dua guru tewas akibat penembakan masal di SD Robb Elementary, Texas, AS pada hari Selasa (24/5).
Jimmy Kimmel berbicara selama 6 penit membahas penembakan di Texas dan juga peraturan kepemilikan senjata.

“Sementara para pemimpin kita di sebelah kanan, Amerika di Kongres dan di Fox News dan media lainnya, memperingatkan kita untuk tidak mempolitisasi ini. Mereka segera mengkritik Presiden karena angkat bicara soal menghentikannya,” kata Kimmel.

Dengan gamblang, ia mengatakan bahwa ini mereka lakukan karen pihak-pihak tersebut bersembunyi di bawah ‘karpet.’

Kimmel menggarisbawahi bahwa mayoritas warga Amerika mendukung peraturan senjata api nyang masuk akal, tetapi para pemimpin pengecut di sana tidak mau mendengarkan suara suara tersebut.

Penembakan yang terjadi di SD Robb Elementary terjadi hanya 10 hari setelah penembakan di Buffalo New York, yang membuat geram masyarakat Amerika dan mempertanyakan peraturan kepemilikan senjata api di sana.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Bertemu Raja Malaysia Sultan Ibrahim, Bahas Kerja Sama Pertahanan

Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus presiden terpilih RI, Prabowo Subianto menemui Raja Malaysia, Sultan Ibrahim dalam agenda pertamanya di Malaysia, pada Sabtu (7/9).

Prabowo Subianto Bersama Putranya Penuhi Undangan Makan Malam Eks PM Thailand

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melanjutkan agenda lawatannya ke luar negeri, dimana terbaru kali ini menuju ke Bangkok, Thailand.

Prabowo Subianto Unggah Momen Bersama dengan PM Thailand Paetongtarn Shinawatra

Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden Terpilih memberikan ucapan selamat kepada Paetongtarn Shinawatra yang telah resmi terpilih menjadi Perdana Menteri Thailand yang baru.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru