Selasa, 25 Juni 2024
BerandaNewsRagamRefly Harun Bayar Rp7 Juta Demi Pencitraan Bahar Smith

Refly Harun Bayar Rp7 Juta Demi Pencitraan Bahar Smith

JAKARTA, HOLOPIS.COM Abbi Rizal Afif akhirnya buka suara soal dugaan dirinya yang dibayar Rp7 juta oleh Refly Harun untuk memberikan keterangan palsu guna mengangkat citra Bahar bin Smith, sekaligus menampik keterlibatan eks Sekretaris FPI, Munarman dalam jaringan teroris ISIS.

Dalam sebuah video, pria yang saat ini tersandung kasus penculikan anak itu memberikan klarifikasi terkait pengakuan dirinya sebagai seorang eks narapidana terorisme (napiter) dalam podcast yang tayang di kanal YouTube Refly Harun tidaklah benar alias bohong.

“Saya dalam pertemuan ini adalah untuk memberi klarifikasi terkait pengakuan saya sebagai eks napiter atau narapidana terorisme adalah tidak benar atau bohong,” ujar Rizal dalam sebuah video yang dibagikan @GunRomli, dikutip Jumat (27/5).

Dalam video klarifikasi tersebut, Rizal menceritakan awal mula dirinya kenal dengan Bahar Smith. Dia mengaku sebagai murid Bahar bin Smith.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Bermula pada saat sebagai narapidana di Lapas Gunung Sindur, ketika itu saya bersama Habib Bahar sebagai murid beliau (Bahar Smith),” ungkapnya.

Rizal mengaku dirinya saat itu dikenalkan Bahar Smith ke sejumlah tokoh yang datang membesuk ke Lapas Gunung Sindur. Salah satunya adalah Refly Harun.

“Saya banyak dikenalkan para tokoh yang datang ke lapas Gunung Sindur, termasuk salah satunya saudara Refly Harun yang saat itu membesuk Habib Bahar,” ujarnya.

Dalam video berdurasi 2 menit 2 detik itu, Rizal mengungkap pesan yang pernah disampaikan Bahar kepadanya. Ia mengatakan, pemimpin dan pendiri Majelis Pembela Rasulullah itu berpesan kepadanya agar mau bersaksi ketika bebas dari Lapas Gunung Sindur.

Adapun kesaksian itu bertujuan untuk mematahkan pernyataan KSAD Jenderal TNI, Dudung Abdurachman mengenai cap radikalis terhadap Bahar bin Smith.

“Habib sempat berpesan kepada saya nanti ketika saya bebas saya akan dimintai bersaksi atau berbicara bahwa Habib Bahar bin Smith tidaklah radikal dan beliau seorang yang NKRI. Hal tersebut untuk mematahkan pernyataan Pak Dudung sebagai Kepala Staf Angkatan Darat,” ucap Rizal dengan mengenakan baju tahanan berwarna biru.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

KAI Daop 1 Jakarta Siapkan 8 KA Tambahan Selama Masa Liburan Sekolah

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mengoperasikan 8 Kereta Api (KA) jarak jauh tambahan di bulan Juni 2024 untuk...

Cuaca Jakarta Cenderung Berawan Seharian, Cek Prakiraan Lengkapnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Selasa 25 Juni 2024.

4 Ide Cat Tembok Agar Ruangan Terkesan Lebih Besar, Cocok untuk Rumah Minimalis

Memilih cat tembok yang tepat bisa memberikan dampak besar pada tampilan ruangan. Bagi Sobat Holopis yang baru saja membeli rumah minimalis, mungkin trik ini bisa menjadi penyelamat dan membuat ruangan di rumah terlihat lebih luas.

Pemerintah Luncurkan Tema dan Logo HUT ke-79 RI

Pemerintah telah resmi meluncurkan tema sekaligus logo untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Wisma Negara, Jakarta, pada hari ini, Senin (24/6).

Khasiat Belimbing Wuluh yang Belum Banyak Diketahui!

Belimbing wuluh, atau yang dikenal juga sebagai belimbing sayur, adalah buah yang memiliki banyak manfaat kesehatan yang menakjubkan.

Server PDN Down, Ribuan Pengajuan Sertifikat Halal UMK Mandek

Lumpuhnya server pusat data nasional (PDN) Kementerian Kominfo sejak Kamis 20 Juni 2024 pukul 04.15 WIB, berdampak serius terhadap proses sertifikasi halal. Ribuan pelaku usaha di seluruh Indonesia tidak bisa input data pengajuan sertifikat halal di portal ptsp.halal.go.id.

HOLOPIS FEEDS