Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Murid SD Berusia 11 Tahun Ini Lumuri Diri Dengan Darah Temannya Agar Selamat Dari Penembakan Sekolah AS

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Korban selamat berusia 11 tahun, Miah Cerrillo melumurkan diri sendiri dengan darah temannya yang tewas agar bisa ‘bersembunyi’ dari pelaku penembakan.

Cerrillo juga terpaksa harus merogoh pakaian gurunya yang tewas untuk mencari ponsel dan menelpon 911.

“Tolong datang, kami dalam masalah…” kata Cerrillo kepada petugas 911 melansir CNA, Sabtu (28/5).

Gadis itu menceritakan bahwa pelaku, Salvador Ramos sempat menatap mata seorang guru saat memasuki sebuah kelas. Ia kemudian mengatakan “Selamat malam,” setelah itu menembak sang guru.

penembakan masal di amerika
Personel darurat berkumpul di dekat Robb Elementary School setelah penembakan, pada 24 Mei 2022, di Uvalde, Texas. (Foto: AP/Dario Lopez-Mills)

Takut penembak akan kembali ke kelasnya, ia melumuri dirinya dengan darah temannya dan berbaring hingga bantuan datang.

Ibu Miah, Abigale Veloz pun membuat akun GoFundMe untuk penggalandan dana biaya pengobatan medis dan psikologis untuk anaknya.

Penembakan masal tersebut telah menewaskan 19 murid dan 2 orang guru di SD Robb Elementari, Texas, AS.

Merasa geram, Presiden AS Joe Biden mendesak warga Amerika Serikat untuk mendukung perauturan kepemilikan senjata yang masuk akal.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru