Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

CFD Jakarta Kembali Digelar Besok, Begini Aturan dan Lokasinya

JAKARTA, HOLOPIS.COM Car Free Day (CFD) alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) kembali digelar di sejumlah lokasi di DKI Jakarta, pada Minggu (29/5) besok.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta melalui akun Instagram resminya, penyelenggaraan CFD akan berlangung sejak pukul 06.00 – 10.00 WIB.

Adapun pelaksanaan CFD ini akan berlangsung di enam lokasi di Jakarta, yakni Jalan Jend. Sudirman-Jl MH Thamrin dan Jalan Sisingamangaraja untuk wilayah Jakarta Selatan. Kemudian Jalan Tomang Raya untuk wilayah Jakarta Barat, Jalan Danau Sunter Selatan untuk wilayah Jakarta Utara, Jalan Suryo Pranoto untuk wilayah Jakarta Pusat dan Jalan Pemuda untuk wilayah Jakarta Timur.

Bagi masyarakat yang ingin berkegiatan di lokasi CFD harus memenuhi sejumlah ketentuan. Salah satunya yakni harus melakukan scan QR Code PeduliLindungi atau menunjukkan Sertifikat Vaksin minimal dosis kedua.

Dalam unggahannya Dishub DKI Jakarta menegaskan CFD hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang hendak melakukan kegiatan olahraga, sehingga para Pedagang Kali Lima (PKL) hanya diperbolehkan berada di luar koridor CFD.

Untuk partisipan baru diizinkan untuk mengikuti CFD setelah mendaftar ke website dan disetujui.

Selama berkegiatan di area CFD, warga tidak diperbolehkan membawa hewan peliharaan, tidak diizinkan merokok atau vaping, tidak diperbolehkan menggunakan genset, tidak melakukan kegiatan politik atau SARA.

“Penyandang masalah kesejahteraan sosial/PMKS (pengemis, pengamen, pemulung tidak diperbolehkan,” seperti dikutip dari keterangan Dishub DKI Jakarta.

Sekadar informasi, status pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) provinsi DKI Jakarta saat ini masuk ke level 1, setelah pada pekan lalu berada di level 2.

Peralihan status PPKM ini dengan melihat perkembangan kasus covid-19 di ibu kota yang mulai menunjukkan tren penurunan.

https://www.instagram.com/p/CeFRy59pV4q/?utm_source=ig_web_copy_link

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru