NewsEkobizPara Pilot Ingin Maskapai Merpati Airlines Kembali Mengudara

Para Pilot Ingin Maskapai Merpati Airlines Kembali Mengudara

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sejumlahh anggota Federasi Pilot Indonesia (FePI) menggelar halal bihalal dan silaturrahmi untuk mempererat komunikasi mereka. Sekaligus membahas berbagai persoalan teknis untuk kemajuan sektor penerbangan di Indonesia.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Presiden Federasi Pilot Indonesia, Capt. Muhammad Ali Nahdi. Ia mengatakan, banyak asosiasi pilot yang hadir dalam acara tersebut.

“Ya kami mengadakan halal bihalal sederhana dan sekaligus silaturahmi dengan beberapa pilot senior, ada Asosiasi Pilot Merpati, ada dari Pihak Indo Defence / Napindo yang berkecimpung di event-event penerbangan. Tujuannya tentu untuk mempererat tali silaturahmi satu sama lain,” kata Capt Ali kepada wartawan, di Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (27/5).

Dalam kesempatan itu, Capt Muhammad Ali mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 adalah momentum yang sangat berat dialami oleh para pilot di Indonesia. Mereka sangat merasakan dampaknya di mana akses perjalanan udara sangat dibatasi.

Maka dari itu, ia sangat berharap agar pandemi Covid-19 bisa benar-benar diatasi dan aktivitas masyarakat bisa kembali seperti sedia kala.

“Saya berharap pandemi covid-19 ini segera memasuki fase endemi dan Industri penerbangan Indonesia kembali bangkit agar pilot-pilot dan pekerja di sektor penerbangan dapat bekerja normal kembali,” ujarnya.

Dengan kembali menggeliatnya sektor penerbangan di Indonesia, maka para pilot kembali bisa bekerja, dan tidak ada lagi dari mereka yang akhirnya harus kehilangan pekerjaan.

“Semoga tidak ada yang dirumahkan atau dipensiunkan dini lagi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Capt Ali juga memberikan dorongan kepada pemerintah pusat untuk kembali fokus memberikan perhatian lebih kepada sektor penerbangan di Indonesia. Salah satunya adalah menggerakkan kembali maskapai yang mati suri, yakni Merpati Nusantara Airlines (Merpati Air).

Hal ini diusulkan karena perusahaan maskapai penerbangan itu sebenarnya masih hidup, namun tak beroperasi sejak tahun 2014. Sehingga menilai pemerintah perlu turun tangan agar maskapai tersebut bisa kembali beroperasi dan menjalankan rute flight.

“Ini kan sebetulnya bisa jadi peluang juga untuk kebangkitan Industri Penerbangan Indonesia,” usulnya.

Ruang Mula

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Luhut Pastikan Sepeda Motor Tak Kena Pembatasan BBM Pertalite

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pengguna motor masih bisa membeli Pertalite setelah pembatasan pembelian BBM subsidi resmi berlaku.

Akhir Pekan, Harga Bahan Pangan Ramai-ramai Naik

Sejumlah harga pangan di tingkat pedagang eceran secara nasional terpantau menunjukkan adanya kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 7 September 2024.

Transaksi Bursa Karbon per Agustus 2024 Capai Rp 37,05 Miliar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan perkembangan terbaru mengenai bursa karbon, sejak resmi diluncurkan pada 26 September 2023 lalu.

Cadangan Devisa Indonesia Pecahkan Rekor Tertinggi

Bank Indonesia (BI) melaporkan posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Agustus 2024 meningkat menjadi USD 150,2 miliar, dari yang sebelumnya per Juli 2024 sebesar USD 145,4 miliar.