Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kepala BNPB : Indonesia Kehilangan Orang Penting Dengan Meninggalnya Achmad Yurianto

JAKARTA, HOLOPIS.COM Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Achmad Yurianto.

Suharyanto mengatakan, Indonesia sangat merasakan kehilangan sosok orang yang sempat mempunyai peran penting untuk menyampaikan kondisi negara Indonesia saat dilanda pandemi Covid-19.

“BNPB sangat berduka. Masyarakat Indonesia juga kehilangan sosok yang sempat secara rutin menyampaikan informasi perkembangan Covid-19 di Indonesia,” kata Suharyanto, Minggu (22/5).

BNPB, lanjut Suharyanto, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Achmad Yurianto atas sumbangsih dalam memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat mengenai Covid-19.

“Beliau juga selalu memberikan masukan dan aksi dalam penanggulangan bencana, khususnya saat masih bertugas sebagai Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan,” kenangnya.

Suharyanto pun menyampaikan terima kasih sebsar-besarnya atas kontribusi Achmad Yurianto semasa hidup, terlebih saat penanganan pandemi Covid-19.

Achmad Yurianto ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 pada periode Maret hingga Juli 2020.

Achmad Yurianto pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Kementerian Kesehatan (2020) sebelum menjabat sebagai Staf ahli Menteri Kesehatan Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi (2020-2022).

Sosok dengan latar belakang sebagai seorang dokter militer ini meninggal di usia 60 tahun karena sakit.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru