Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Konten Sesat Konflik Ukraina di Twitter akan Diberi Label

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Konten menyesatkan terkait konflik di Ukraina, akan diberikan label oleh Twitter. Selain itu, penyebaran klaim yang dibantah oleh kelompok kemanusiaan atau sumber kredibel lainnya juga akan dibatasi.

Tujuan pelabelan tersebut, untuk ingatkan pengguna Twitter bahwa postingan atau cuitan tersebut telah melanggar aturan Twitter.

Untuk fitur retweet akan dinonaktifkan dari cuitan tersebut, namun untuk orang yang ingin melihat dan berkomentar masih bisa dilakukan.

“Pendekatan itu bisa menjadi cara yang lebih efektif untuk mencegah bahaya, sambil tetap menjaga dan melindungi (kebebasan) berbicara di Twitter,” kata kepala keamanan dan integritas Twitter, Yoel Roth yang dilansir dari Reuters, Jumat (20/5).

Akun dengan profil tinggi, akan jadi prioritas Twitter untuk pemberian label. Seperti, pengguna terverifikasi atau profil resmi pemerintah.

Sebagai informasi, kebijakan baru sedang diterapkan Twitter guna mengatasi penyebarluasan informasi yang salah, termasuk seputar invasi Rusia ke Ukraina.

Situasi ini didefinisikan Twitter, sebagai situasi di mana ada ancaman yang dapat berdampak pada kehidupan, keselamatan fisik, kesehatan, atau penghidupan dasar.

Awalnya, Twitter hanya memfokuskan pada konflik bersenjata internasional. Nantinya juga akan ditujukan untuk peristiwa lain seperti penembakan massal atau bencana alam.

“Garis waktu untuk pekerjaan ini dimulai sebelum perang di Ukraina pecah. Kebutuhan akan kebijakan ini menjadi sangat jelas ketika konflik di Ukraina berlangsung,” ujar Roth.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru